Kutil kelamin pada ibu hamil

Kutil kelamin pada ibu hamil – Memiliki kutil kelamin ketika Anda sedang hamil (atau mengetahui Anda membawa HPV) dapat mengkhawatirkan. Apakah akan menyebabkan komplikasi selama kehamilan dan kelahiran? Apakah akan membahayakan bayi? Cari tahu fakta-fakta dan mengatur pikiran Anda beristirahat dengan kebenaran tentang HPV dan kutil kelamin pada kehamilan.

Kutil vagina disebabkan oleh virus yang disebut HPV atau virus papiloma manusia. Virus HPV diperoleh melalui kontak kulit-ke-kulit, dan infeksi menular seksual yang paling umum di Indoneisa Ada banyak strain berbeda dari virus ini. Beberapa menyebabkan pertumbuhan seperti kembang kol kecil yang disebut kutil yang dapat dilihat pada kulit Anda; lain menyebabkan kanker genital dan perubahan pra-kanker. Paling umum infeksi tidak menyebabkan gejala sama sekali, dan dapat dilalui diam-diam antara pasangan seksual.

Infeksi HPV yang hadir dalam setengah dari orang Indonesia yang aktif secara seksual, dan tidak dapat sepenuhnya dicegah dengan menggunakan kondom. Kadang-kadang, kutil vagina akan hilang dengan sendirinya, tetapi lebih umum mereka akan tetap hadir selama kehamilan dan harus diobati selama atau setelah kehamilan.

Hal ini tidak mungkin bahwa bayi akan memperoleh virus selama pengiriman; Namun, kasus yang sangat jarang dari pertumbuhan kutil-seperti di laring bayi telah dilaporkan. Dokter Anda dapat memutuskan apakah untuk mengobati kutil selama kehamilan Anda, tetapi tidak dapat menghapus virus dari sistem anda. Beberapa bentuk pengobatan yang tidak aman untuk digunakan dalam kehamilan dan harus ditunda sampai setelah melahirkan Anda.

Kutil kelamin pada ibu hamil

Jenis yang paling umum dari pengobatan diri diterapkan adalah krim yang dapat merusak kutil atau krim yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menghancurkan kutil. krim ini tidak dapat digunakan pada kehamilan. perawatan lain yang praktisi kesehatan Anda dapat memberikan adalah: pembekuan, melakukan prosedur kutil, atau hati-hati menerapkan asam kimia pada kutil untuk “membakar” itu pergi. Kadang-kadang kutil dapat dihapus pada saat persalinan normal dengan operasi excising itu.

Sayangnya, sekali seseorang memiliki virus dalam sistem mereka, mereka dapat memiliki selamanya. Seperti beberapa strain dari virus dianggap pra-kanker, penting untuk memiliki Pap smear setidaknya setiap tahun, dan untuk menginformasikan penyedia layanan kesehatan Anda jika Anda pernah memiliki kutil kelamin. Bahkan jika kutil Anda diperlakukan dan pergi, virus dapat tetap berada di saluran genital Anda. Para ilmuwan bekerja pada sebuah vaksin yang dapat mencegah perempuan dari yang pernah memperoleh HPV. Tapi wanita akan perlu diobati pada usia dini, sebelum mereka pernah terkena HPV.

Apa itu HPV ?

HPV (atau Papillomavirus Virus) adalah nama medis untuk virus kutil umum. Beberapa jenis virus kutil menyebabkan kutil pada kulit, yang lain menyebabkan kutil kelamin tetapi kebanyakan orang membawa HPV selama bertahun-tahun ‘subklinis’. Ini berarti orang tersebut terinfeksi virus kutil tetapi tidak memiliki tanda-tanda fisik.

HPV sangat luas baik pada pria dan wanita. Diperkirakan bahwa sampai 80 persen dari populasi membawa beberapa jenis (atau beberapa jenis) virus kutil. Bagaimana berbagai jenis virus kutil yang ditularkan tidak sepenuhnya dipahami, tetapi diperkirakan mereka menyebar melalui kontak tubuh dekat dengan orang lain.

Apa tanda-tanda HPV ?

Dalam kebanyakan kasus, HPV tidak menunjukkan tanda-tanda fisik. Namun, jika kutil melakukan muncul akan berada di permukaan lembab, terutama di pintu masuk vagina dan di sekitar anus pada wanita. Mereka dapat muncul pada penis dan skrotum dan di sekitar anus pada pria.

Kutil kelamin mungkin kecil, datar, daging berwarna benjolan atau kecil, lembut, pertumbuhan seperti kembang kol. kutil individu hanya dapat mengukur 1 2mm di seluruh. Dalam beberapa kasus, kutil begitu kecil bahwa mereka tidak bisa dilihat. Namun, kelompok kutil dapat menutupi daerah yang cukup besar. kutil kelamin biasanya tidak nyaman, tapi untuk beberapa orang mereka dapat gatal, terbakar, merasa tender atau menyakitkan dan kadang-kadang berdarah.

Seringkali kutil menghilang dari kemauan sendiri sebagai orang individu mengembangkan kekebalan. Namun, ini mungkin waktu berminggu-minggu, bulan atau kadang-kadang bahkan bertahun-tahun. Bagi orang lain mereka tumbuh dan menyebar. Kebanyakan orang menemukan mereka sedap dipandang dan meminta mereka diperlakukan. Bagi sebagian orang kutil genital terus muncul kembali, meskipun beberapa perawatan.

Apakah perlu pengetesan HPV ?

Orang-orang tidak diuji secara rutin untuk HPV dan tidak mungkin untuk menentukan berapa lama seseorang telah mengalami infeksi HPV. Ada tes darah khusus yang dapat menunjukkan seseorang memiliki infeksi HPV di masa lalu, tetapi tes tidak dapat menentukan apakah HPV saat ini hadir.

Wanita ‘tidak langsung’ diuji untuk HPV melalui tes pap rutin, namun tes pap tidak bisa membedakan mana jenis virus HPV hadir. Jika kutil kelamin dianggap hadir tetapi mereka sangat kecil, pengasuh dapat menempatkan larutan cuka-seperti (asam asetat) pada kulit untuk mengubahnya putih, membuat mereka lebih mudah untuk melihat.

Apa pengobatan yang aman untuk HPV saat hamil dan / atau menyusui ?

HPV dan virus kutil tidak dapat disembuhkan atau bahkan realistis dicegah, tetapi kutil kelamin terlihat dapat diobati jika perlu. Keberhasilan pengobatan kutil kelamin bervariasi dan respon orang individu terhadap pengobatan tidak dapat diprediksi. Dalam banyak kasus sistem kekebalan tubuh seseorang berhasil mengatasi virus HPV dan tanda-tanda fisik menghilang sendiri. Namun, orang lain menemukan kutil mereka tumbuh dan menyebar dan / atau terus muncul dan muncul kembali selama bertahun-tahun, meskipun perawatan berulang.

Baca Juga  Nama obat jengger ayam di apotik

Perawatan yang aman untuk digunakan dalam kehamilan dan saat menyusui meliputi:

Asam trikloroasetat

Asam trikloroasetat (atau TCA) adalah larutan kimia yang dapat diterapkan untuk kutil kelamin (baik eksternal dan internal). TCA harus diterapkan oleh dokter atau praktisi yang berkualitas. Hal ini dianggap lebih dari 80 persen efektif, dengan sekitar 36 persen orang menemukan kutil mereka kembali. Solusinya kadang-kadang dapat menyebabkan ketidaknyamanan ringan, dan jika digunakan secara berlebihan dapat menyebabkan iritasi kulit dan ulserasi.

Cryotherapy

Cryotherapy menggunakan nitrogen cair untuk membekukan off kutil. Hal ini dapat diterapkan oleh seorang dokter dengan probe, atau semprot atau cotton bud dimodifikasi. Cryotherapy dianggap sekitar 68 persen efektif, dengan sekitar 38 persen orang menemukan kutil mereka kembali. Pengobatan bisa menyakitkan dan dapat merusak kulit sekitarnya jika disemprotkan terlalu luas.

Kauter atau elektro

Kauter atau elektro membakar kutil, biasanya menggunakan loop Electrosurgical Eksisi Prosedur (atau LEEP). LEEP adalah loop kawat halus dengan arus listrik yang rendah berjalan melalui itu bahwa ‘sendok’ kutil dari permukaan kulit. Kauter cenderung ramah terhadap kulit di sekitarnya, tapi kadang-kadang sedikit jaringan parut dapat terjadi jika pembakaran luas dan / atau mendalam. Hal ini diduga sekitar 94 persen efektif, dengan sekitar 25 persen orang menemukan kutil mereka kembali. Prosedur ini dilakukan oleh dokter spesialis menggunakan anestesi lokal.

Operasi pengangkatan

Beberapa dokter menyarankan operasi pengangkatan jika kutil besar dan luas. Operasi pengangkatan pada dasarnya melibatkan memotong kutil off, menggunakan anestesi lokal. Prosedur ini harus dilakukan oleh dokter spesialis. Operasi pengangkatan dianggap sekitar 90 persen efektif, dengan sekitar 20 persen orang menemukan kutil mereka kembali.

Terapi laser

Terapi laser umumnya dicadangkan untuk pengobatan kutil luas atau kutil yang tidak menanggapi pengobatan lain. Dokter membutuhkan pelatihan khusus dan anestesi umum biasanya diperlukan. Jika Anda mempertimbangkan terapi laser itu akan ditunda sampai setelah bayi lahir.

Terapi alami

Beberapa wanita memilih untuk mencari terapi alami tambahan untuk membantu kutil kelamin mereka menghilang. Sadarilah bahwa beberapa perawatan alami tidak dianjurkan selama kehamilan. Periksa dengan dokter Anda.

Baca Juga  Kutil di vagina dan di penis

Perawatan yang tidak aman untuk digunakan selama kehamilan atau saat menyusui meliputi:

• Podofilin
Podophyllotoxin
• 5-fluorouracil (Efudix, Fluoroplex)
Imiquimod (Aldara)
• suntikan Interferon

Apakah HPV dapat mempengaruhi bayi ?

Wanita hamil dengan kutil kelamin tidak memerlukan perawatan khusus. Anda dapat meminta kutil diobati atau dihilangkan selama kehamilan, tapi ini adalah pilihan pribadi dan secara medis tidak diperlukan.

Bayi datang ke dalam kontak dengan HPV selama kehamilan, kelahiran atau selama awal kehidupan biasanya mampu mengatasi virus dan / atau tidak menunjukkan tanda-tanda fisik.

Dalam kasus yang sangat jarang, bayi atau anak kecil dapat mengembangkan kondisi yang disebut laring papillomatosis. Di sinilah kutil kecil tumbuh di pita suara di tenggorokan. Sekitar 0,04 persen akan mengembangkan kondisi ini, tetapi sumber dari infeksi virus tidak selalu dari ibu dan dapat dari kontak dengan orang lain setelah lahir. Laring papillomatosis dapat diobati jika hal itu terjadi.

Bagaimanakah jika ibu melahirkan dengan membawa virus HPV ?

Kelahiran caesar tidak dianjurkan untuk wanita dengan HPV atau kutil kelamin karena tidak mencegah penularan virus kutil dari ibu ke bayi. HPV telah terdeteksi dalam cairan ketuban ibu hamil, yang berarti adalah mungkin untuk mentransfer virus kepada bayi selama kehamilan. Mengobati kutil kelamin terlihat selama kehamilan tidak mengurangi kemungkinan virus yang ditransfer ke bayi (vagina atau dengan operasi caesar). Seperti disebutkan sebelumnya, meskipun kutil dapat dihapus, infeksi virus yang mendasari tidak sembuh dan masih hadir.

Dalam kasus yang sangat jarang, kutil dapat tumbuh dan menyebar ke seperti sebagian besar bahwa mereka secara fisik menghalangi saluran vagina dan kelahiran. Jika ini terjadi, maka operasi caesar akan direkomendasikan. kutil kelamin tidak mempengaruhi apakah seorang wanita memiliki air mata vagina saat lahir dan kehadiran mereka bukan alasan untuk rutin melakukan episiotomi.

Jika sudah mengerti penjelasan artikel tentang kutil kelamin pada ibu hamil, mari kita obati penyakit HPV atau kutil ini dengan menggunakan salep kutil atau bisa menggunakan obat kutil kelamin alami. Untuk mendapatkan obat dan salep ini silahkan klik link dibawah ini.

Obat Kutil Kelamin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*